Langsung ke konten utama

Perjanjian Yang Lupa

PERJANJIAN YANG LUPA



Tuhan, aku tau rasa sakitnya melebihi yang pernah aku bayangkan. Tapi Tuhan mampukah aku mengukurnya sebagaimana aku menahannya. Aku tak merasakan jantung dan nafasku, semua hanya perih sampai ke ulu hati. Betapa bencinya Engkau pada hambamu yang sangat hina dan penuh dosa ini Tuhan. 

Semua tubuh raga ini memanglah milikmu Tuhan, tapi Tuhan berikanlah aku kesempatan setelah Engkau mengambil sebagian dari jantung dan hatiku yang kecil untuk suami hamba. Untuk membahagiakannya sekali lagi sampai dia merasa senang dengan keberadaanku di sisinya. 

Engkau paling tahu Tuhan, tak ada seorangpun yang pernah membuat aku sepuas dan sebahagia aku menjadi seorang wanita. Setelah aku memilikinya, aku merabanya mencoba memahaminya dan memainkan perasaanku sehingga aku terhanyut di dasar palung hatinya. Aku lupa milikMu. Sekali lagi aku lupa, bahwa aku sudah melakukan janji sebelum angin surga berhembus mengenai ujung rambutku aku lupa akan sebuah perjanjian. 

Aku mencoba menghindar dan bersembunyi dariMu. Satu persatu kekesalanMu telah terlemparkan mengenai tulang pelindungku. Kau tahu betul, apa yang menjadi kelemahan wanita ini ialah air. Dia mengalirkan air yang begitu deras hingga aku terkoyah di dasar palungnya, membuatku tak nyaman dan memaksakan aku untuk keluar dari persembunyian. Hingga Engkau menemukanku dengan keadaan malu. 

Aku bersalah, hukumlah aku sebagaimana aku melawanMu. Satu kali lagi Engkau mengambil secuil jantung dan hatiku berbentuk bayi yang belum sempurna. Memang sebelumnya aku bisa menahan rasa sakitnya. Masih terlihat jelas senyum lebar dibibirku. Namun bukan berarti aku melupakan akan perjanjianku dulu denganMu, melainkan aku hanya ingin terlihat bahwa aku kuat dan baik baik saja. 

Engkau masih berkesal pada wanita yang bersembunyi bertahun tahun ini. Tak segan segan telah terkirim berbagai rasa sakit lain yang dimana aku sudah sangat lemah dan tak mampu menyerang lagi. Aku masih punya secuil jantung dan hati yang masih aku tukar dengan perjanjian yang dulu aku hindari. Tetapi tuhan, jangan mengambil ragaku begitu cepat sebelum suamiku pulang. 



An. 21-11

Kata kata ini tertulis saat aku sedang hancur akan kepergian anak pertamaku "Abada Rayhan Nasikin"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN DAN JENIS BAKAT, MINAT DAN KEMAMPUAN

TUGAS BUDI PEKERTI   SMAN 1 GURAH    I.             BAKAT & MINAT A.       PENGERTIAN BAKAT Bakat adalah kemampuan dasar seseorang untuk belajar dalam tempo yang relatif pendek dibandingkan orang lain, namun hasilnya justru lebih baik. Bakat merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir. Contoh seorang yang berbakat melukis akan lebih cepat mengerjakan pekerjaan lukisnya dibandingkan seseorang yang kurang berbakat. B.       JENIS – JENIS BAKAT 1.    Bakat umum, merupakan kemampuan yang berupa potensi dasar yang bersifat umum, artinya setiap orang memiliki. 2.    Bakat khusus, merupakan kemampuan yang berupa potensi khusus, artinya tidak semua orang memiliki misalnya bakat seni, pemimpin, penceramah, olahraga. 3.    Selain itu bakat khusus yang lain, yaitu : 1.       Bakat Verbal Bakat tentang konsep – konsep yang diungkapkan dalam bentuk kata – kata. 2.       Bakat Numerikal Bakat tentang konsep – konsep dalam bentuk angk

AIR MATA SENJA

Senja kini berganti malam, lirik lagu satu ini sungguhlah membawa setiap jiwa jiwa yang terlupakan akan teringat olehnya. Iya oleh sebuah kenangan dengannya. Dengannya yang kini sudah milik orang lain. Sakit ya, senja yang sungguh cantik sore ini harus ternodai tentang sebuah bayang bayang seorang mantan yang dimana kamu masih juga mencintainya. Padahal akal dan pikiran sudah tak sudi lagi mendengar atau bahkan mengucap namanya. Tapi ada saja perasaan atau peristiwa yang entah apa membuatmu teringat saat terindah atau tersedihmu bersamanya. Iya aku akui senja dan cinta memanglah tak bisa terpisahkan. Antara dua insan yang merajut cinta, tengtang air mata bahagia, atau pula tentang tangisan perpisahan seorang anak muda. Ya begitulah cinta dan senja sangatlah rekat. Seperti kita yang dulu pernah bertemu, saling mencari titik terfokus pada sebuah kamera agar senja dapat ternikmati terus menerus walau hanya melalui foto. Anak jaman sekarang kebanyakan mengatasnam

resensi buku zamrud khatulistiwa

RESENSI BUKU ZAMRUD KHATULISTIWA “ NEGERI YANG KURANG NYAMAN “ Oleh :Anita Imaniar   XII IA 1 Judul Buku                  : ZAMRUD KHATULISTIWA “NEGERI YANG KURANG NYAMAN” Penulis                          : Ubed Abdilah Syarif Penyunting                  : Andina Ken Soraya Penerbit                       : Citra Aji Parama Tahun Terbit                : 2010 Cetakan Ke                 : 1 Tebal Halaman            : 80 Halaman             Indonesia merupakan Negara kepulauan dengan penduduk ratusan juta orang. Hal ini menjadikan Indonesia mempunyai banyak kekayaan budaya, seperti suku bangsa, adat istiadat, tarian daerah, senjata tradisional, rumah adat, dan pakaian adat. Selain itu, letak Indonesia yang sangat strategis diantara dua benua dan dua samudra menjadikan Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah, seperti hasil pertanian, pertambangan maupun kekayaan laut. Perana Indonesia di mata dunia juga patut dibanggakan.namun, dibalaik semua itu,