Langsung ke konten utama

Ibu Hamil yang Malas

Ibu Hamil yang Malas



Bagi suamiku aku adalah perempuan yang malas ketika hamil. Aku jarang olahraga itupun hampir tidak pernah aku lakukan jika suamiku bersamaku. Yang beliau lihat saat berangkat bekerja aku masih tidur, saat pulang bekerja aku tiduran sambil asik memainkan hp. Saat malam tiba aku tidak bisa tidur dan selalu ganti2 posisi tidur, kadang miring kekiri kadang tiba2 miring kekanan, tiba2 bangun langsung pergi ke toilet buru2. Mungkin beliau sangat terganggu dengan kelakuanku selama hamil yang tidak bisa membuatnya tenang. 

Namun dibalik itu semua, aku mempunyai alasan tertentu menjadi malas di mata beliau. Kenapa aku tidak jalan2 setiap pagi. Aku ingin, tapi aku harus melakukan itu sendirian sedangkan suamiku terlalu sibuk memainkan game di hpnya. Ketahuilah tidak ada seorang wanita yang ingin jalan sendirian, olah raga sendirian kecuali suaminya sangat sibuk dipagi hari atau harus bekerja. 

Aku jadi tidak bisa tidur selama hamil karena semuanya sangat tidak nyaman. Bagaimanapun posisinya sangat tidak nyaman. Ketika akhirnya bisa ketiduran itu pun selalu mimpi buruk. Mungkin aku dilanda ketakutan atau bahkan tidak ada seorangpun yang mengerti bagaimana rasanya diposisiku bahkan ibuku sendiri apalagi mertua terlebih suamiku yang menuntut harus menjaga kehamilanku ini, karena sebelumnya aku pernah keguguran 2 kali. 

Aku tertidur dipagi hari setelah subuh karena bagiku itu waktu terlelah aku dan bayi dalam kandunganku. Pikiranku sudah mulai penuh hingga membutuhkan istirahat. Namun siapa yang mengerti, orang orang bilang aku adalah ibu hamil yang pemalas. 

Aku bangun antara jam 9-10 pagi. Sudah siang sekali ya? Tapi bagiku itu waktu yang kurang. Karena aku tinggal dengan mertua sebisa mungkin aku melakukan kegiatan seperti cuci baju, selimut, bahkan jaket tebal aku cuci sendiri ketika hamil. Aku kira dengan menikah aku akan mendapatkan fasilitas rumah tangga yang memadai seperti mesin cuci, toilet duduk atau tempat cuci piring di atas. Tapi itu semua mustahil semua sudah terjadi. Bukannya tidak bersyukur namun aku hanya ibu baru yang sedang hamil. Ketika mencuci pakaian berat rasanya juga kasian dengan adik bayi dalam kandunganku sangat terasa sekali kalau dia tidak nyaman. Atau bahkan mencuci piring dibawah dan aku merasa sekali kalau adik bayi sangat tidak nyaman. Terlebih lagi ketika buang air kecil dan besar yang dimana aku harus jongkok diwaktu yang lama. Kadang aku menangis dalam batin semoga adik bayi sehat terus biar ibu yang merasakan sakit. 

Sebelumnya aku menyetelika baju di bawah, namun aku menyadari itu tidak baik buat si adik bayi. Aku menyetelika di kasur, meski aku melakukannya di malam hari yang membuat orang2 menfanggapku sebagai pemborosan listrik dan malas. Kenapa tidak dikerjakan siang atau pagi. Ketahuilah di musim kemarau minim angin ini membuat tubuhku mudah terbakar bahkan setelah mandi aku gerah lagi, namanya juga ibu hamil mungkin setiap ibu hamil juga merasakannya. Atau Mungkin banyak ibu hamil yang tidak menyetelika baju karena takut bayinya kenapa2. Akupun juga ingin seperti itu, tapi keadaan mengharuskannya melakukan ini semua. 

Mungkin banyak ibu hamil yang sangat dimanja suaminya, merasa sangat bahagia di masa2 kehamilannya. Tidak perlu melakukan pekerjaan rumah, tidak perlu memasak bahkan tidak perlu memikirkan biaya hidup sehari2 yang ada semua diberikan suaminya setiap hari. Ya itu keinginan setiap ibu hamil. Tapi apa aku yang menjadi ibu hamil yang malas. Setiap hari menyapu dirumah yang cukup basar saja dimata orang2 itu pekerjaan yang sangat mudah, padahal punggungku rasanya patah dan perutku kram. Tapi aku tidak boleh mengeluh, sekali mengeluh pasti yang dikhawatirkan siadik bayi bukan ibu hamil yang pemalas ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN DAN JENIS BAKAT, MINAT DAN KEMAMPUAN

TUGAS BUDI PEKERTI   SMAN 1 GURAH    I.             BAKAT & MINAT A.       PENGERTIAN BAKAT Bakat adalah kemampuan dasar seseorang untuk belajar dalam tempo yang relatif pendek dibandingkan orang lain, namun hasilnya justru lebih baik. Bakat merupakan potensi yang dimiliki oleh seseorang sebagai bawaan sejak lahir. Contoh seorang yang berbakat melukis akan lebih cepat mengerjakan pekerjaan lukisnya dibandingkan seseorang yang kurang berbakat. B.       JENIS – JENIS BAKAT 1.    Bakat umum, merupakan kemampuan yang berupa potensi dasar yang bersifat umum, artinya setiap orang memiliki. 2.    Bakat khusus, merupakan kemampuan yang berupa potensi khusus, artinya tidak semua orang memiliki misalnya bakat seni, pemimpin, penceramah, olahraga. 3.    Selain itu bakat khusus yang lain, yaitu : 1.       Bakat Verbal Bakat tentang konsep – konsep yang diungkapkan dalam bentuk kata – kata. 2.       Bakat Numerikal Bakat tentang konsep – konsep dalam bentuk angk

AIR MATA SENJA

Senja kini berganti malam, lirik lagu satu ini sungguhlah membawa setiap jiwa jiwa yang terlupakan akan teringat olehnya. Iya oleh sebuah kenangan dengannya. Dengannya yang kini sudah milik orang lain. Sakit ya, senja yang sungguh cantik sore ini harus ternodai tentang sebuah bayang bayang seorang mantan yang dimana kamu masih juga mencintainya. Padahal akal dan pikiran sudah tak sudi lagi mendengar atau bahkan mengucap namanya. Tapi ada saja perasaan atau peristiwa yang entah apa membuatmu teringat saat terindah atau tersedihmu bersamanya. Iya aku akui senja dan cinta memanglah tak bisa terpisahkan. Antara dua insan yang merajut cinta, tengtang air mata bahagia, atau pula tentang tangisan perpisahan seorang anak muda. Ya begitulah cinta dan senja sangatlah rekat. Seperti kita yang dulu pernah bertemu, saling mencari titik terfokus pada sebuah kamera agar senja dapat ternikmati terus menerus walau hanya melalui foto. Anak jaman sekarang kebanyakan mengatasnam

resensi buku zamrud khatulistiwa

RESENSI BUKU ZAMRUD KHATULISTIWA “ NEGERI YANG KURANG NYAMAN “ Oleh :Anita Imaniar   XII IA 1 Judul Buku                  : ZAMRUD KHATULISTIWA “NEGERI YANG KURANG NYAMAN” Penulis                          : Ubed Abdilah Syarif Penyunting                  : Andina Ken Soraya Penerbit                       : Citra Aji Parama Tahun Terbit                : 2010 Cetakan Ke                 : 1 Tebal Halaman            : 80 Halaman             Indonesia merupakan Negara kepulauan dengan penduduk ratusan juta orang. Hal ini menjadikan Indonesia mempunyai banyak kekayaan budaya, seperti suku bangsa, adat istiadat, tarian daerah, senjata tradisional, rumah adat, dan pakaian adat. Selain itu, letak Indonesia yang sangat strategis diantara dua benua dan dua samudra menjadikan Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah, seperti hasil pertanian, pertambangan maupun kekayaan laut. Perana Indonesia di mata dunia juga patut dibanggakan.namun, dibalaik semua itu,